Celotehnya Miss Sensi

CELOTEHNYA MISS SENSI

Mungkin pagi itu akan menjadi hari yang sangat indah bagi Miss Sensi dan mungkin bagi semua teman – teman satu angkatannya di kampus tercinta. Secara semester ini adalah semester ter…berat dimana semua tugas yang segunung dan sangat menguras energi, pikiran serta menguras uang saku kita.

Yup, kembali ke pagi hari yang sangat cerah itu, entah kenapa kalau liat kalender akademik, tanggal 25 Mei adalah hari dimana Miss Sensi dapat melepas semua beban yang ada di punggunya dan melepas semua ikatan yang ada di kepalanya. Terkesan berlebihan memang, tapi memang sangat berlebihan, semacam sehari 24 jam itu dirasa kurang.

Tapi itulah budaya kampus sejak dulu, tugas yang ga kira – kira tiap mau ujian akhir, semua deadline take home ditanggal yang sama. Kalau ingat 2th lalu mungkin memang lebih baik ujian kelas ya?? Its oke, terlepas dari 2th lalu, emang ga baik liat masa lalu terus.

Setelah beberapa minggu tertekan dengan semua tugas individu mau pun kelompok, akhirnya tanggal 25 Mei pun datang juga. Miss Sensi tentunya sudah sangat tidak sabar menyambut pagi nan cerah ini. Saking semangat, jm 5 subuh pun sudah bergegas untuk beraktifitas.

Tapi ada sesuatu yang mungkin bakal menjadi mimipi buruk bagi Miss Sensi, telpon pun berdering dan Miss Sensi segera pergi menuju rumah sakit karena si kakek tercinta mengalami kambuh. Fine!! Toh juga masih pagi, tapi memang tidak seperti yang diharapkan, ada saja yang merepotkan. Eits.. ga kerasa udah jam set9 pagi, Miss Sensi jelas panik!! Secara tugas take home harus dikumpulin ke TU jam 8.

Tapi hati sedikit tenang karena itu tugas kelompok dan proposal untungnya tidak ditangan Miss Sensi, syukurlah. Tapi ada sms masuk, salah satu teman sekelompok Miss Sensi mengabarkan bila proposal sudah dikumpulkan tapi tanda tangan (ttd) TIDAK BISA DIWAKILKAN dan batas waktu TTD adalah jam 08.15. WHAAATTT!!! Apa – apan niih.. bukannya kalau tugas kelompok itu bisa diwakilin ya dan Miss Sensi ga pernah denger tu Dosen bilang harus ttd satu- satu.

Aneh bin ajaib ini namanya…

Akhirnya Miss Sensi mencoba menghubungi Dosen yang bersangkutan secara langsung, daaannnn NIHIL!! Tu Dosen tetep nolak mentah – mentah deh. Well sambil nyetir mobil, Miss Sensi akhirnya telpon salah satu temannya di matakuliah lain yang kebetulan juga tugas kelompok dan dikumpul hari itu juga, ternyata tugas itu malah uda beres alias udah di wakilin gitu ttdnya.

Aihh bener – bener ga adil, ini yang ga beres dosennya, kebijakan kampus atau mahasiswanya sih?? Dan sampe sekarang masalah itu TIDAK terjawab. Setelah sekian semester ditempuh oleh Miss Sensi di kampus ini, baru kali ini Miss Sensi tertohok dengan kasus yang GA BANGET!! Whatever lah masalah nilai kahirnya nanti, tapi yang jelas Miss Sensi merasa dihakimi sepihak dan tidak memiliki perlawanan apa pun.

Sekarang bisa diliat sendiri kan apanya yang salah, mungkin IDEALISME lah yang SALAH!!

Belum selesai sakit hati yang menimpa peristiwa 25 Mei, datang lagi musibah baru bagi Miss Sensi beserta teman – teman satu kelasnya. Sebenarnya tanggal 27 Mei adalah penantian semua umat di kampus, alias finall ujian akhir. Tapi TIDAK bagi Miss Sensi dan teman – teman satu kelasnya, tanggal 30 Mei adalah penentuan hidup dan mati buat Miss Sensi, secara hari itu bakal ada Pithcing di depan klien yang selama ini sudah cukup menyiksa Miss Sensi dan teman – temannya. Bahkan semua agenda pun rela mundur perlahan, tapi apa sih yang engga buat mata kuliah yang satu ini, secara mata kuliah puncak yang menghabiskan 4sks fiuhh..

Dosen yang satu ini emang agak ‘nyentrik’ sih, udah hampir tanggal 30 Mei, tapi belum ada kabar juga buat Pitching jam berapa. Alhasil semua mahasiswa nguber – nguber tu dosen buat segera kasih kepastian, udah bener – bener ditunggu kabarnya, akhirnya datang juga tanggal 30 Mei tanggal yang ditunggu sama semua mahasiswa.

Pagi itu semua sudah siap dengan sempurna, dan siap bertempur samapai darah penghabisan lah pokonya. Jam sudah menunjukan jam 11 siang, semacam sudah putus harapan ya kok ga ada kabar juga.. setelah H2C alias Harap Harap Cemas, keluarlah pengeumuman yang mengejutkan semua umat mata kuliah itu.

Ternyata pithcing DIBATALKAN!! –END-

by : Miss Sensi

Leave a comment